29/03/12

Tips cara menghemat baterai BB

Untuk menghemat baterai BB sekaligus memperpanjang umur baterai BB anda cukup dengan mengubah pengaturan pada option. Seperti ini langkah-langkahnya :

1. Kuranggi tingkat kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness). Tingkat minimum pada blackberry pun masih cukup terang untuk digunakan.
2. Atur backlight timeout secepat mungkin
3. Matikan beberapa fitur yang sedang tidak digunakan, seperti wi-fi,bluetooth dan GPS
4. Nonaktifkan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone.
5. Gunakan network atau signal 3G  pada waktu tertentu saja.
7. Tutuplah aplikasi dari pihak ketiga jika sedang tidak digunakan seperti facebook,twitter,games dll. tutup aplikasi tersebut dengan tombol escape atau menu  dan pilih close, bukannya dengan menekan tombol end maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.
8. Tidak peerlu menggunakan mode ringtone dan getar bersamaan karna membutuhkan daya baterai yg cukup besar. Gunakanlah salah satunya saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan.
9. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan. selain membuat baterai tidak cepat terkuras, ini juga akan menghemat memory.
10. Sesuaikan pengaturan pada profil sehamat mungkin. Atur volume, lampu dan LED,vibrate/getar sehamat mungkin untuk SMS,MMS,BBM alert,email, dan peringatan notifikasi laennya.

SELAMAT MENCOBAAAA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar