05/05/12

Cantik tanpa Selulit? makan ini..

Sebagai wanita yang ingin slalu tampil sempurna, selulit adalah hal yang sangat menakutkan. Apalagi wanita setelah melahirkan. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan selulit tersebut, mulai dari jamu-jamuan, cream anti selulit, dll.

UNTUK mendapatkan kulit tubuh yang mulus dan bebas selulit memang tidak mudah, namun ada beberapa makanan disekitar kita yang dapat dijadikan sebagai makanan anti-selulit.
Berikut makanan-makanan yang wajib dikonsumsi dan hindari jika tidak ingin terserang selulit, seperti dilansir Top Sante.

Makanan anti-selulit

- Buah dan sayuran
Konsumsilah buah dan sayuran tiap kali Anda makan. Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin, serat, dan hampir tidak mengandung lemak.

- Lemak nabatiLebih baik Anda menggantikan mentega dan krim dengan satu sendok makan minyak kanola yang kaya akan Omega-3.

- Karbohidrat Roti gandum, kacang-kacangan, pasta, dan nasi hanya dikonsumsi tiga sampai empat sendok makan sekali Anda makan.

- Protein Protein bagus untuk memenuhi dan memelihara massa otot. Konsumsilah daging ayam, daging sapi, dan babi yang sudah dibuang lemaknya, daging unggas, atau ikan setiap kali makan.

- Produk susu Yogurt atau keju putih dikonsumsi tidak lebih dari dua atau tiga porsi sehari.


Makanan yang harus dihindari

- Apapun yang mengandung lemakKue kering, pie, cookies, kue basah, pastry, dan aneka olahan daging mengandung kalori. Walau beberapa makanan kandungan kalorinya kecil, tetap saja jika dimakan terus-menerus akan bertumpuk kalorinya.

- Kentang goreng Kentang goreng terlalu banyak mengandung lemak dan kalori, serta susah untuk dicerna tubuh. Jika Anda suka kentang, lebih baik dipanggang dengan satu sendok teh minyak.

- Gula Hindarilah mengonsumsi selai permen, jus buah, sorbet, sereal manis, cokelat, dan roti putih. Konsumsilah biji-bijian.

- Garam Hindari makanan yang banyak mengandung garam seperti makanan siap saji yang dibekukan atau dikeringkan, keju, daging, dan keripik.


Mari wanita indonesia... cantik tanpa selulit :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar